Selasa, 15 Mei 2012

Cara Mengetahui Balasan Komentar Blogger dengan Cepat

Cara Mengetahui Balasan Komentar Blogger dengan Cepat. Sebenarnya postingan ini saya buat untuk menjawab beberapa pertanyaan sobat Blogger saya yang bertanya tentang "Cara mengetahui atau singkatnya cara memantau komentar dari suatu postingan di blog Blogger?". Hal tersebut tetap dibutuhkan tatkala sobat meninggalkan suatu pertanyaan atau sekedar komentar dan berharap agar pertanyaan tersebut dijawab oleh admin blog atau oleh pengunjung lain...tentu sobat ingin tahu apakah pertanyaan sobat tersebut telah dijawab atau tidak bukan? Cara manualnya adalah sobat harus mem-bookmark halaman postingan tersebut dan mengunjunginya secara berkala. Namun di postingan kali ini saya tidak akan membahas cara manual tersebut, karena semua sobat Blogger pun sudah pasti tahu cara tersebut.

Cara yang paling gampang untuk memantau perkembangan komentar di suatu postingan adalah dengan cara subscribe atau berlangganan komentar. Sobat tidak perlu menggunakan layanan website lain, karena setiap blog blogger sudah memiliki fitur tersebut kecuali blog yang telah menghilangkannya.

Jika sobat belum mendapatkan gambaran, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Cobalah untuk meninggalkan komentar atau hanya sekedar men-scroll halaman postingan ini,
2. Perhatikan di bagian kanan bawah kolom posting komentar...pasti ada yang seperti berikut:


3. Untuk memulai memantau perkembangan komentar (apakah komentar anda sudah dibalas atau belum) di postingan yang telah anda isikan dengan komentar anda, maka anda cukup megklik tulisan "Subscribe by email". Maka nanti otomatis hasil update komentar akan langsung terkirim ke email sobat...

4. Jika sobat sudah merasa cukup dan telah mendapat jawaban, maka sobat bisa berhenti berlangganan update komentar dengan cara klik link unsubscribe/berhenti berlangganan di email sobat...

atau bisa dengan cara mengunjungi postingan yang telah anda "subscribe" halaman komentarnya...dan klik pada link "Unsubscribe"

tanda jika sobat berhasil "unsubscribe"


5. Selesai...!!!


Semoga bermanfaat. Keep blogging!

0 komentar:

Posting Komentar